Kamis, 14 Mei 2020

Ramadan ke 22: Surat untuk Mas Menteri

Ramadan ke 22: Surat untuk Mas Menteri
Kepada Mas Menteri Pendidikan di tempat.
Semoga panjenengan dalam keadaan sehat walafiat.  Perkenalkan, Nama Saya Emi Sudarwati.  Guru Bahasa Jawa di SMPN 1 Baureno.   
Mas Menteri yang sangat saya hormati.  Sejak pandemi kovid 19 melanda negeri ini.  Kami para guru mengajar dari rumah.  Bagi saya secara pribadi, ini sama sekali tidak ada masalah.  Tapi bagi siswa, sangat bermasalah.
Jika mulai tahun ajaran baru guru harus mengajar dg model daring.  Maka semua siswa harus dibekali HP, lengkap dengan paketannya.  
Karena saat ini.  Hampir tiap kelas, yang mengikuti pelajaran dg cara ini hanya sekitar 5 siswa per hari.  Yang lainnya, entahlah.  Semoga mereka tetap sehat dan di rumah saja.
Toh guru hanya dituntut mengumpulkan 3 tugas siswa setiap hari.
Maaf... Siswa saya rata-rata memang anak desa dengan ekonomi menengah ke bawah.  Jangankan untuk beli paketan, HP saja tidak semua anak memiliki.  Keluarga mereka lebih mengutamakan kebutuhan primer. Yaitu makan setiap harinya.
Oleh karena itu.  Mohon kebijaksanaan Mas Menteri, agar mengkaji ulang kebijakan mulai tahun ajaran baru Bulan Juli ini.  Tapi jika hal itu dipaksakan, maka seperti yang saya sampaikan di atas.  Siswa harus dibekali Android lengkap dengan paketannya.
Demikian yang ingin saya sampaikan.   Semoga bermanfaat bagi semua.  
Terimakasih.

Wassalam
Emi Sudarwati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar