Kamis, 07 Mei 2020

Ramadan ke 15: ATM KOSONG

Ramadan ke 15: ATM KOSONG
Pagi ini seusai shalat Subuh.  Saya bergegas menuju ke ATM Bank BRI.  Biasalah, untuk mengambil uang.  Karena stok sembako yang akan dibagikan besuk ke tetangga sudah menipis.  
Sebelum ke gudang, mampir dulu ke ATM Bank BRI yang dekat dengan tempat tersebut.  Sesampainya di sana, ada dua orang yang sedang mengantri.  Sambil menunggu, saya keluarkan kartu ATM dari dalam dompet kecil.
Ketika semua sudah keluar, giliran saya yang masuk.  Klik klik klik.  Saya tulis angka satu juta.  E.... Ternyata tertulis di layar, "saldo anda tidak cukup.". Langsung saya cek, masih ada berapakah saldonya.  Lumayanlah, masih ada tiga ratus ribu rupiah lebih sedikit.  Saya ambil tiga ratus ribu rupiah saja.  Cukup lah untuk membeli sembako.   Tidak usah pakai minyak goreng seperti kemarin-kemarin.  Mie nya juga bukan yang instant. Tapi diganti mie burung dara.  Kalau yang lain-lain sih tetap saja.  Alhamdulillah cukup.  
Pulang dari gudang, saya mengambil wudhu dan shalat Dhuha.  Tak lupa berdoa.  Hanya ingin diberi Rizki yang cukup dan halal.  Agar bisa terus berbagi di Bulan Suci. Lalu bungkus-bungkus sembako yang akan dibagikan besuk.  
"Cling...," Tiba-tiba ada WA masuk.  Dari Bu Susiana.  Beliau mau membeli 8 paket toples Calista Otaru yang saya jual.   Alhamdulillah..... Terima kasih Gusti Allah... Pintaku langsung Kau kabulkan.  
Mudah-mudahan besuk ada yabg beli toples lagi. Karena saya sudah berjanji pada diri sendiri.   Akan memberikan bingkisan itu setiap hari, selama bulan Ramadan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar