Kamis, 13 Mei 2021

Baju Lebaran 3 Tahun Lalu

Ini adalah baju lebaran yang saya pakai 3 tahun lalu.  Bukan beli juga. Melainkan hadiah dari salah satu kerabat. Sejak saat itu.  baju putih tersebut selalu saya pakai shalat Ied setiap tahunnya.  
Apa saya tidak beli baju baru?  Sempat terfikir oleh saya.  Untuk membeli baju baru menjelang lebaran.  Saya bersama keluarga sempat pergi ke pusat perbelanjaan terdekat dan terlengkap di Baureno Bojonegoro.  Namun tidak mendapatkan baju satupun.  Akhirnya kembali memakai baju itu.  Ya, baju putih itu.  Baju yang saya pakai sejak lebaran 3 tahun lalu.  Ternyata masih sangat relevan dipakai sampai saat ini.
Demikian juga anak-anak dan suami saya.  Mereka juga masih nyaman dengan seragam kebesaran kami di Hari nan suci ini, yaitu putih.  
Ternyata, kami bisa buktikan.  Bahwa lebaran tidak identik dengan baju baru dan lain-lain yang serba baru.  Tapi lebih menmbah semangat untuk beribadah dan bersedekah.  Agar orang-orang di sekitar kita berbahagia di hari nan Fitri ini.
Selamat lebaran untuk kita semua.   Semoga lebaran kali ini membuat kita lebih dekat dengan Gusti Allah SWT dan sudara yang kurang mampu. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar